Rabu, 28 September 2016

CLASSMEETING DI SMAN 17 SAMARINDA

Kegiatan classmeeting di SMA 17 Samarinda



Asalamualaikum,
Hay kawan, saat ini kalian telah menyelesaikan ulangan di sekolah, ulangannya pasti lancar kan karena diawali dengan doa, dan diharapkan hasil ulangannya cukup bagus pada saat penerimaan rapor. Apa kegiatan kalian pada saat menunggu penerimaan rapor? 

Biasanya sekolah mengadakan classmeeting. Bisa di sebut classmeeting itu adalah kegiatan pertemuan antar kelas yang di isi dengan berbagai perlombaan dan pertandingan. kegiatan classmeeting ini dikelola oleh pembina osis dan dilaksanakan oleh anggota osis diikuti oleh para siswa-siswi SMA 17 Samarinda. Dan kegiatan ini menarik untuk diikuti.

Jenis kegiatan perlombaan dan pertandingan yang diadakan tergantung pada program yang telah disusun oleh osis di sekolahan,
- dalam bidang keagamaan misalnya :
1. Lomba baca al-quaran.
2. Lomba fasion show busana muslim dan musliah.

- Sedangkan perlombaan dalam bidang olahraga misalnya :
1. Lomba catur.
2. Lomba futsal.
3. Lomba bulu tangkis.
4. Lomba Rengking 1.

Perlombaan ini adalah bentuk kegiatan pertandingan yang siswa siswi nantikan. Hal ini di peruntungkan untuk para siswa siswi, setiap kelas wajib mengirimkan wakil-wakilnya untuk berlomba, baik putra maupun putri,acara clasmeeting ini sering di lakukan seusai ulangan sekolah. Semacam liburan lah, mengendorkan urat saraf yang tegang seusai ulangan, walau pun dengan hadiah ala kadarnya, para murid tetap atusias mengikutinya, tidak hanya untuk sebagai hiburan semata, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi siswa antar kelas.



Jarang loh ada lomba fasion show muslim dan muslimah di sekolahan kami, karena classmeting kami betepatan di bulan suci ramadahan, jadi di bentuklah perlombaan fasion show muslimdan muslimah, acaranya menyenangkan sekali, permpuannya berhijab dan berpenampilannya anggun dan cantik. sedangkan yang laki-lakinya brpenampilan gagah, memakai kupiah, sorban, dan berpenampilan se perfek mungkin dan sopan. Sehingga mereka berjalan sepede mungkin deh, tanpa adanya keraguan, apa lagi dengan dukungan dan semangat teman-teman yang bikin tambah pede.


Guru-gurunya pun juga turut ikut memeriahkan perlombaan dengan cara menyemangatin dan memberi dukungan untuk anak didiknya, harus ada rasa kekeluargaan antar siswa dalam satu kelas, sehingga akan didapatkan kelas yang kompak dan ceria, yang pasti akan mendapatkan juaranyaa.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar